5 Merk Kamera Mirrorless Pilihan Fotografer Pemula

0
44

Merk Kamera Mirrorless Pilihan Fotografer Pemula

Saat ini, bukan hanya smartphone saja yang terus berkembang berinovasi menghasilkan smartphone dengan spesifikasi hebat, tetapi juga diikuti oleh perkembangan kamera. Bukan cuma kamera biasa seperti SLR atau kamera digital, tetapi sudah hadir kamera dengan teknologi dan fungsi yang baru yaitu kamera mirrorless dimana saat ini menjadi populer. Apa yang disebut dengan kamera mirrorless? Kamera mirrorless adalah kamera yang fungsinya hampir sama dengan DSLR tetapi dihilangkan bagian mirrorbox. Sekalipun menghilangkan mirrorbox, kualitas hasil gambar kamera mirrorless lebih bagus dibanding kamera DSLR.

Banyak manfaat dari hadirnya kamera mirrorless mulai dari bentuk yang kecil, ringan sehingga mudah dibawa kemana saja, nyaman dipakai ketika digenggam, dan harganya lebih terjangkau dibandingkan kamera DSLR. Beragam produsen kamera pun tidak mau ketinggalan dengan hadirnya kamera jenis terbaru ini dengan menghadirkan kamera mirrorless juga. Penasaran apa saja merk terbaik yang menjual kamera mirrorless? Saat ini ada 5 merk kamera mirrorless unggulan dengan beragam spesifikasi hebat di MatahariMall.com, situs ecommerce terpercaya yang menjual kamera mirrorless, ini ulasan lengkapnya.

Merk Panasonic Tipe Lumix DMC-GX8

Merk pertama yang menjadi unggulan dari kamera mirrorless adalah Panasonic dengan tipe Lumix DMC-GX8 yang menjadi best seller dari salah satu merk ternama ini. Sensor yang digunakan pada kamera ini adalah Micro Four Thirds dengan resolusi yang sangat baik yaitu 20,3 Mega Piksel yang sudah terbukti lebih bagus dari DSLR. Selain itu, mampu merekam video beresolusi 4k yang dijual dengan harga 6 juta rupiah lebih.

Merk Sony Tipe A6000

Merk berikutnya berasal dari Sony yang menghadirkan tipe A6000 dengan sistem AF Hybrid sehingga bisa menangkap fokus gambar lebih cepat. Ditambah kamera ini terdapat fitur viewfinder electronic dan resolusi sebesar 24,3 Mega Piksel. Prosesor yang digunakan pada A6000 ini adalah Bionz X Image ditambah 11 fps serta 3 inchi layar LCD full HD. Kamera dari Sony ini dijual dengan harga sekitar 5 jutaan lebih.

Merk Fuji Tipe X T1

Merk yang ketiga datang dari salah satu merk populer adalah Fuji dengan tipe X T1 yang hadir dengan menawarkan kontrol manual yang lebih profesional. Untuk desainnya cukup unik karena mengadopsi gaya kamera klasik sehingga hampir sama dengan DSLR. Sensor yang digunakan adalah 16 Mega Piksel X-Trans CMOS yang dilengkapi ISO 200 sampai 6400 dan weather resistent body. Kamera Fuji ini dijual berkisar dengan harga yang cukup mahal yaitu 9 juta rupiah lebih.

Merk Canon Tipe EOS M10

Merk keempat adalah Canon dengan menawarkan tipe EOS M10 yang dilengkapi hybrid yang didukung oleh CMPS AFII untuk membuat autofocus menjadi lebih cepat dan akurat. Resolusi pada kamera ini sebesar 18 Mega Piksel ditambah ISO 100 sampai 12800 dan bisa diupgrade sampai 25600. Kamera ini juga sudah mendukung flash, NFC, mobil device, dan wifi dengan harga jual sebesar 5 juta lebih.

Merk Nikon 1 V3

Merk yang terakhir adalah Nikon yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar sebanyak 20 frame hanya dalam waktu 1 detik saja. Dukungan sensornya berasal dari CMOS dengan resolusi 18 Mega Piksel ditambah viewfinder dengan ukuran 3 inchi serta ISO 12800. Di pasaran, merk Nikon tipe 1 V3 ini dijual dengan harga sekitar 9 juta rupiah.

Itulah 5 merk kamera mirrorless unggulan dari berbagai merk terbaik di Indonesia. Anda bisa melihat spesifikasinya dan membeli salah satu kamera mirrorless pilihan anda di MatahariMall.com yang menjual kamera mirrorless unggulan saat ini.

Baca juga: Intip Keistimewaan Kamera Canon G3X Berlensa Semesta

LEAVE A REPLY