4 Aplikasi Pemantau Pergerakan Pasar Saham

0
20

Aplikasi Pemantau Pergerakan Pasar Saham

Aplikasi Pemantau Pergerakan Pasar Saham  – Teknologi telah membawa kemudahan di berbagai bidang kehidupan. Bahkan berkembangnya teknologi dimanfaatkan dalam bidang bisnis. Smartphone salah satu teknologi canggih, kini telah dimanfaatkan dalam dunia bisnis sebagai pemantau bursa saham.

Smartphone tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi atau sarana interaksi di media sosial. Informasi tentang perkembangan saham pun dapat dipantau melalui aplikasi dalam smartphone. Android telah menyediakan berbagai aplikasi pemantau saham yang dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Dengan aplikasi tersebut, para pengguna dapat mengetahui perubahan harga saham yang terjadi per deiknya.

Baca Juga: 3 Macam Investasi Online Saham Syariah Di Indonesia

Nah, jika Anda membutuhkan aplikasi smartphone untuk mengetahui pergerakan pasar saham, berikut telah kami rangkum 4 aplikasi untuk pantau pasar saham yang dapat Anda gunakan.

Aplikasi Pemantau Pasar Saham

  1. IDX Mobile

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memperoleh informasi secara up to date atau real time mengenai running trade, stock watch, order book hingga stock quotes. Anda bisa mendaftar dengan menggunakan alamay email, dan memverifikasi berupa kode untuk login aplikasi ini.

IDX Mobile menyediakan berbagai icon seperti menu indeks, news, stock, portofolio, Virtual Trading, message, notify, setting, hingga sign out. Menariknya lagi, dengan penggunaan aplikasi ini Anda dapat memantau indeks harga saham secara real time yang disertai dengan data-data perubahan harga saham yang terjadi. Semua pergerakan indeks harga saham telah terkoneksi secara langsung dengan BEI (Bursa Efek Indonesia).

  1. Info Saham Bursa Efek

Aplikasi pemantau pasar saham selanjutnya adalah Info Saham Bursa Efek. Dengan aplikasi ini Anda bisa melihat tampilan pergerakan pasar saham secara update sesuai dengan yang Anda inginkan. Aplikasi ini telah terkoneksi dengan BEI dan tidak perlu registrasi dalam penggunaannya.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhkan di Play Store. Akan ada diajikan dengan tiga menu utama yakni global, regional, serta news dengan fungsinya masing-masing.

Menu global akan memberikan informasi mengenai harga saham di seluruh dunia dalam bentuk tabel. Sementara menu regional berfungsi utuk menmapilkan beberapa menu terkait dengan indeks saham regional sampai pergerakan saham teraktif dan terpopuler. Sedangkan menu news, dapat digunakan apabila Anda ingin melihat beruta ter-update mengenai harga saham terkini.

  1. Poems

Anda juga dapat memantau pasar saham lewat aplikasi Poems di smartphone. Aplikasi yang memanfaatkan sistem online trading ini telah digunakan oleh para investor untuk memonitoring pergerakan saham yang berkembang secara real time. Meskipun demikian, Anda juga masih dapat melihat nilai pergerakan kurs secara update pada halaman depannya.

  1. Metatrader 4

Aplikasi pemantau pasar saham yang terakhir adalah Metatrader 4. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk memantau pergerakan kurs pada setiap detik. Menariknya lagi aplikasi ini akan menampilkan grafik pergerakan kurs.

Metatrader 4 mendukung trading Forex yang selalu update dengan nilai jual dan beli pada setiap detiknya. Desain yang digunakan oleh aplikasi ini cukup detail, namun sederhana sehingga mudah digunakan dengan tampilan menu di bagian kiri layar.

Baca Juga: 12 Cara Membeli Saham Perusahaan di Bursa Efek Indonesia

Itulah 4 aplikasi pemantau pasar saham yang dapat Anda install pada smartphone Anda. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat memonitoring kondisi pasar saham secara real time atau up to date, sehingga Anda bisa selalu mengikuti informasi mengenai kondisi pasar yang tengah terjadi. Semoga informasi di atas bermanfaat.

LEAVE A REPLY