3 Ide Bisnis Untuk Anak Sekolah dengan Modal Minim

0
547

Ide Bisnis Untuk Anak Sekolah

Ide bisnis untuk anak sekolah dengan modal minim saat ini sudah tidak sulit untuk menemukannya, terlebih di era digital atau dunia internet seperti sekarang sudah semakin maju, sehingga bukanlah berlebihan bila bang tohir katakana kalau kita bisa jual apa saja di internet dengan jangkauan pasar seluruh dunia.

Bagi teman-teman yang masih duduk di bangku sekolah, bang tohir sarankan sebaiknya mulai belajar berbisnis dari ssekarang agar kelak ketika sudah lulus kuliah teman-teman tidak perlu sulit – sulit mencari lowongan kerja kesana kemari melainkan tinggal mengembangkan dan membesarkan bisnis sendiri bahkan justru bisa membuka peluang kerja bagi orang lain.

Bukankah sekarang sudah banyak contoh fakta dan modeling entrepreneur yang telah berhasil sukses sejak usia belia, seperti Pemuda yang mengawali kesuksesannya di usia 15 Tahun bernama Yasa Singgih, di usianya yang ke 19 tahun sudah berhasil meaup omzet 300 juta setiap bulannya. Dari situ ia mampu membeli rumah besar dan mobil dari hasil usahanya sendiri.

Bang tohir yakin teman-teman semua pasti ada keinginan bisa sukses cepat, hanya saja mungkin masih bingung ide bisnis apa yang cocok dan bisa dijalankan selagi masih berstatus sebagai pelajar dan tidak mengganggu kegiatan belajar. Nah, untuk membantu teman-teman semua yang sudah punya niat bisnis sejak masih di bangku sekolah, berikut bang tohir berikan ide bisnis untuk anak sekolah dengan modal minim.

1). Menjadi Reseller / Dropship dengan memanfaatkan Hp Smartphone
Teman-teman jika belum punya modal atau tidak punya tabungan sendiri, bisa memulai dengan menjadi reseller atau Dropship terlebih dahulu. Manfaatkan ponsel yang teman-teman punya untuk berjualan online dari pada pulsa habis untuk chating ga jelas, gombal ga jelas bahkan untuk main game yang tak mendatangkan uang.

Apa sih Reseller dan Dropshipper itu?
Reseller adalah kita menjual produk orang lain, tugas kita menawarkan produk dari supplier atau pemilik barang dengan media promosi yang kita miliki seperti Smartphone, Blackberry atau media social lainnya. Jika ada yang mau membeli teman-teman tinggal bilang ke toko pemilik barang untuk mengirimkan pesanan kealaman pembeli yang teman-teman dapatkan.

Nama pengirim atas nama teman-teman dan keuntungan yang teman- teman dapatkan adalah dengan menaikan harga dari harga jual yang diberikan oleh supplier ke reseller.

Reseller dan dropship tak jauh berbeda metodenya, hanya saja biasanya khusus reseller diharuskan kita belanja produk sesuai ketentuan penyedia program reseller walau ada juga yang membuka tanpa syarat.

Sementara saat menjadi dropship teman-teman bisa langsung jualan setelah resmi terdaftar sebagai dropship pada penyedia program dropship yang bersangkautan. Keuntungan dari menaikan harga jual, nama pengirim ditulis atas nama teman-teman sebagai dropsips.

Begitulah sekilas gambaran menjadi rseller atau dropship, untuk lebih paham teman-teman bisa searching di google apa dan seperti apa menjadi resseler atau dropship agar lebih mengerti.

Manfaatkanlah Ponsel dengan baik, untuk berjualan baik produk fashion, sepatu,aksesoris, kosmetik, elektronik dan lainnya. Dengan begitu teman-teman bisa mendapatkan uang saku sendiri bahkan pulsa-pun bisa mengisi sendiri dari hasil jualan menjadi reseller atau dropship.

2). Menjadi Penulis Artikel
Teman-teman bisa mengambil ide bisnis menjadi seorang penulis artikel, bisa menjadi penulis artikel bagi blog orang lain, menuliskan makalah orang lain, jasa menulis proposal, dan jasa menulis lainnya.

Sekarang hampir setiap menit bahkan detik banyak bermunculan blog atau website baru, dan mereka butuh penulis aktif dengan artikel original untuk mengisi blog mereka, menjadi penulis artikel terbukti bisa mengantarkan seseorang sukses berpenghasilan jutaan rupiah dalam sebulan.

Harga artikel di hitung dari jumlah kata yang kita tulis. Teman-teman bisa menentukan tarif perkata untuk artikel yang teman – teman tulis. Cari referensi berapa harga artikel sekarang di google nanti teman-teman bisa melihat betapa harga artikel sangatlah mahal dibeli orang lain.

Selain dapat uang dengan menjadi penulis teman –teman bisa belajar menjadi penulis buku. Karena semakin sering menulis bahasa tulisan kita akan semakin baik dan bukan hal yang mustahil teman-teman menjadi penulis yang terkenal nantinya dari kebiasaan menulis.

3). Ide Bisnis : Membuka Les Privat / Bimbel
Bagi teman-teman pelajar yang mungkin ada kelebihan pemaham dalam mata pelajaran tertentu seperti pelajaran yang mungkin dianggap sulit dipahami di sekolah seperti Matematika, IPA, B. Inggris dan lainnya. Teman-teman bisa memanfaatkan kecerdasan untuk membuka les privat atau bimbel ( bimbingan belajar) bisa membuka kelas dirumah sendiri langsung atau teman-teman bisa menjadi pengajar privat panggilan.

Menjadi pembimbing belajar juga sangat menjanjikan penghasilan besar, biasanya dibayar perjam ngajar, manfaatnya juga akan diperoleh oleh teman-teman sebagai pengajar, selain mengajar akan membuat kita semakin paham dan menguasai materi yang kita ajarkan.

Jika sejak masih dibangku sekolah sudah terbiasa ngajar maka nanti di bangku kuliah teman-teman bisa menjadi asisten dosen dan bahkan bisnis bimbelpun bisa menjadi besar jika dirintis sejak awal masih dibangku sekolah.

Itulah 3 ide bisnis untuk anak sekolah yang bisa bang tohir bagikan dalam tulisan kali ini, teman-teman pahamilah dari ketiga ide bisnis yang telah disebutkan diatas semuanya tak harus dimulai dengan modal besar, hanya modal mau dan berani memulai saja sudah bisa menjadi pelajar yang juga berstatus sebagai pengusaha muda, mudah –mudahan kelak setelah lulus kuliah usaha yang di rintis sejak awal sudah menjadi besar dan penuh manfaat untuk membantu menciptakan peluang kerja bagi orang lain.

Baca Juga : 10 Keuntungan Punya Website Toko Online

Sekian dulu untuk tulisan ide bisnis untuk anak sekolah dengan modal kecil kali ini, lain waktu semoga bang tohir bisa menghadirkan tulisan lanjutan dengan pembahasan serupa untuk teman-teman semuanya agar bisa tercipta generasi remaja yang bisa sukses di usia muda belia. Aamiin.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.