Youtube Format Video HDR Kini Sudah Tersedia Untuk Dinikmati

0
128

Youtube Mulai Sediakan Video Format HDR Berkualitas Tinggi

Youtube Format Video HDR Kini Sudah Tersedia Untuk Dinikmati

Youtube juga sepertinya tidak mau kalah dengan layanan google lainnya, Platfom untuk menikmati berbagai konten video ini juga selalu melakukan perkembangan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam menikmati berbagai video yang ada disana.

Youtube Baru saja telah mengumumkan layanan terbaru mereka yang memungkinkan bagi semua pengguna bisa menikmati konten video berformat HDR.

Kita juga pernah mendengar istilah format dan menikmati berbagai mode format video sebelumnya seperti Format video 3D, video 360 derajat, dan format video lainnya mulai dari resolusi HD hingga 4K.

Apa Itu Format Video HDR?

Sekedar Informasi tambahan bahwasnya yang dimaksud HDR (High Dynamic Range) adalah Kualitas Resolusi video yang memiliki warna yang lebih baik dan tampilan yang lebih cerah. Format HDR ini akan memberikan kombinasi antara warna gelap dan terang dengan hasil yang lebih baik dan enak dilihat mata. Kamu bisa memilih antara dua pilihan HDR atau Non-HDR, Sebelah Kiri untuk Non-HDR dan Kanan Untuk Kualitas HDR saat menonton Video youtube.

Kamu, dan Kita semuanya yang sudah terbiasa menjadi kreator video untuk di upload ke youtube, kini sudah bisa mengunggah video dengan Format HDR kesana.

Pihak YouTube menyatakan saat ini tengah bekerja dengan pemilik channel dengan posisi teratas dan kreator untuk mengisi katalog tayangan HDR mereka dalam beberapa bulan ke depan.

Video yang sudah memiliki kualiatas HDR akan memberikan Warna hitam yang terlihat lebih pekat dan pada warna putih akan terlihat lebih putih.

Baca: Life Lite Lume Cube, Lampu Kecil Pelengkap Peralatan Nge-Vlog Kamu

Pada video Berkualitas HDR lebih mampu menampilkan gambar yang lebih akurat dan realistis seperti terlihat di dunia nyata.

Perangkat yang mendukung Video berkualitas HDR

Jika kreator video sudah bisa mengunggah video berkualitas HDR sejak saat ini, berbeda dengan para penonton. untuk bisa menikmati video berkualitas HDR diperlukan perangkat keras tambahan. Diantara Perangkat yang sudah mendukung Video berkualitas HDR adalah Google Chromecast Ultra, XBox One S dan HDR Blu-Ray Player.

Bagi yang suka menikmati video youtube melalui Televisi, Youtube juga menyebutkan beberapa TV yang mendukung Video HDR diantaranya Samsung SUHD dan UHD 4K keluaran 2016. Untuk beberapa waktu kedepan juga bisa diakses melalui built-in aplikasi selain itu Pihak YouTube juga berencana untuk menyediakan layanan streaming dalam format Video HDR.

Jika perangkat kamu tidak mendukung video HDR tetap masih bisa menonton video tersebut namun dalam kulitas standar seperti biasanya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Di Internet Dengan Cepat Tanpa Modal

LEAVE A REPLY